Harga Cairan Pembersih Head Printer DTG

Jual head cleaner printer DTG serta cara menggunakan cairan pembersih head printer DTG atau printer biasa seperti printer Epson, Canon dan printer HP. Nah..pertama kita akan membahas Apasaja penyebab dari masalah head tersumbat tersebut. Penyebab utama adalah debu, udara yang berdebu akan masuk ke tabung tinta, ini akan menyebabkan head tersumbat.

Penyebab lainnya adalah head yang kering karena terlalu lama tidak digunakan, head terbentur atau terkena cairan pretreatment atau juga karena kualitas dari tinta yang kamu gunakan tidak bagus. Lalu bagaimana solusi cara mengatasi head printer tersumbat tersebut?

Langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan melakukan Power Cleaning terlebih dahulu, jika solusi dengan menggunakan power cleaning tersebut belum juga berhasil, head printer DTG masih tersumbat. maka lakukan langkah-langkah berikut:

1. Kamu sediakan alat suntik, bisa kamu beli di apotik terdekat.

2. Selanjutnya adalah potongan sedikit selang yang bisa kamu dapatkan dari selang buangan bensin dari karburatot sepeda motor.

3. Pasang selang konektor ke alat suntik tersebut.

4. Setelah itu isi alat suntik dengan cairan pembersih Head Cleaner printer secukupnya.

cairan pembersih printer DTG

5. Geser posisi head sehingga cartridge printer dapat dilepas. Untuk printer DTG berbasis Epson T13 bisa langsung digeser sedangkan untuk printer DTG dengan basis Epson R1900, R2000 dan 1390 dapat kamu lakukan dengan menekan tombol Ink di printer.
6. Selanjutnya kamu lepaskan cartridge printer tersebut.
7. Letakkan kain bekas di bawah head agar cairan cleaner tidak mengotori platen.


8. Kemudian pasang alat suntik yang sudah ada konektornya tersebut dan sudah diisi dengan cairan pembersih Head Cleaner DTG seperti gambar berikut:
Cairan head cleaner  printer

9. Pastikan konektor sudah terpasang dengan benar dan baik ke puncak head dan tidak longgar agar cairan tidak keluar dari konektor, karena apabila cairan pembersih tersebut tumpah ke area head, maka akan dapat menyebabkan kerusakan main board pada printer tersebut, sungguh berbahaya sekali, makanya lakukan dengan hati-hati.
10. Lakukan dengan langkah menyedot terlebih dahulu dilanjutkan dengan menyuntik secara perlahan, dengan hati-hati, jangan sampai cairan head cleaner tumpah atau meluber keluar.
11. Selanjutnya lakukan langkah No.10 diatas berulang kali sampai cairan head cleaner keluar dengan lancar melalui lobang head bagian bawah (nozzle).
12. Setelah cairan tembus, lakukan juga di channel (warna) tinta yang lainnya.
13. Setelah semua channel selesai kamu lakukan, bersihkan bagian bawah head dengan tisu dengan cara ditempelkan, jangan digosokan!
14. Selanjutnya pasang cartridge printer kembali dan lakukan Power Cleaning sekali lagi. (sumber referensi dari tulisan diatas berasal dari http://dtg-shop.com/how-to/mengatasi-head-tersumbat)

Oke, demikian cara mengatasi head printer tersumbat pada printer DTG, printer Epson, printer Canon, dan lainnya. Semoga bermanfaat buat teman2 semua.

Dan untuk harga Cairan Pembersih Head printer DTG dengan isi 1 liter yang terjamin dan bermutu hanya dengan harga cukup murah Rp. 130.000,- saja. Tertarik silahkan melakukan pemesanan dengan cara: SMS KE : 081397645083 Ketik : BELI # Head Cleaner DTG # NAMA KAMU # ALAMAT LENGKAP KAMU

Tulisan lainnya yang berhubungan:
Epson r230x hasil printnya kurang jelas
Harga mesin stempel warna
Harga printer DTG kaos terbaru
Memilih printer yang bagus dan tahan lama
Video teknisi printer terlengkap