Kenapa LAPTOP Mengeluarkan Suara Bising ??

Pernakah kamu mengalami LAPTOP yang mengeluarkan SUARA BISING? Berikut kita simak permasalahan atau keluhan dari pengguna laptop berikut.

Saya punya Laptop menyala dan semuanya bekerja dengan normal, tapi ada sesuatu yang aneh, yaitu ada bunyi bising pada Laptop dan berderak, kadang sebentar lalu normal kembali, kadang juga tidak bisa normal kembali. Bagaimana solusi cara mengatasi LAPTOP Berbunyi BISING tersebut??

Untuk kemungkinan masalah laptop yang mengeluarkan bunyi bising tersebut kebanyakan kasus dijumpai masalahnya terjadi atau berasal dari kipas pendingin laptop atau bisa juga dikarenakan hard drive laptop. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah hidupkan Laptop tersebut, tunggu sampai suara itu muncul kembali, setelah itu coba kamu dengarkan dengan seksama pada bagian bawah laptop. Jika kebisingan dikarenakan sewaktu kipas pendingin mulai berjalan, kemungkinan besar KIPAS LAPTOP bermasalah!

Solusinya adalah coba kamu buka laptop tersebut, kemudian buka baut pada kipas, lakukan dengan hati-hati karena ada kabel power yang terhubung pada motherboard laptop. Selanjutnya dengan perlahan coba lepaskan kuningan yang menutupi kipas, untuk melepaskannya coba gunakan obeng yang sangat kecil untuk membuka kipas laptop tersebut. Lihatlah kincir kipas tersebut, bila berdebu bersihkanlah dengan kuas kecil atau bisa juga dengan sikat gigi.

Setelah kita bersihkan, selanjutnya kita kasih pelumas di tengah kumparan kincir kipas tersebut. Kipas yang telah kering pelumasnya bisa mengakibatkan Laptop menjadi BISING. Solusinya coba kamu oleskan stemplet atau oli yang lunak sedikit saja pada besi tengah kincir kipas tersebut, tepat ditengah pusat perputaran dan kamu oleskan juga sedikit oli di sekeliling kincir kipas bagian dalam, karena bagian ini berhubungan dengan kumparan yang berda di tengah.

Oke, semoga bermanfaat. Untuk pembahasan lengkap tentang solusi dan tips dalam perbaikan Laptop yang lain, kamu dapat melihat page berikut:
Ebook Memperbaiki motherboard laptop rusak
Memperbaiki laptop blank putih
Ebook belajar menjadi teknisi Laptop
Cara memperbaiki laptop blue screen