Printer Epson R230x Infus Hasil Printnya Pudar dan Bergaris

Mengatasi masalah Printer Epson R230x infus yang hasil cetakkannya bergaris dan pudar. Pernakah kamu mengalami masalah tersebut? Berikut adalah salah satu keluhan dari pengguna printer tersebut.

Printer Epson r230x Error
Saya punya printer Epson R230x infus yang baru belum lama dipakai, tapi kenapa sewaktu ngeprint hasilnya warnanya bergaris, kabur, pudar dan ada salah satu warna yang tidak keluar warnanya, padahal sudah di cleanner berkali-kali. Mohon solusinya?

Nah, apabila kamu mendapatkan masalah tersebut, memang langkah pertama adalah lakukan cleanner dahulu, seperti masalah diartikel saya sebelumnya Cara Mengatasi Printer Epson L110 Hasil Cetak Fotonya Bergaris dan kabur

Tapi kalau sudah melakukan cleanner sampai beberapa kali dan masalah Epson R230x tersebut masih muncul, maka langkah terakhir adalah coba kamu hubungi Customer Service Epsonnya untuk konsultasi dan klaim Garansi Epson R230x tersebut kalau masih belum setahun. Lalu bagaimana kalau sudah tidak bergaransi lagi? Lewat setahun atau sudah dimodifikasi dengan sistem infus.

Biasannya kalau printer sudah di cleaning tapi tetap bermasalah seperti itu berarti kemungkinan printheadnya yang error atau rusak. Kalau sudah rusak, biaya penggantian printheadnya pastinya lumayan mahal, dan seringkali bisa terjadi berulang karena jenis atau type tinta isi ulang yang digunakan bisa saja tidak cocok atu kurang bagus.

Untuk tinta infus yang terbaik menurut saya, coba gunakan tinta saiko ink, infonya coba lihat page berikut Tinta Infus yang cocok untuk cetak foto

Nah untuk solusi kedua sebelu kamu mengganti print headnya, coba kamu Remove / Uninstal printer Epson R230x nya, setelah itu instal ulang lagi. Semoga berhasil..

Info berhubungan lainnya:
Mengatasi tinta warna merah tidak keluar
Cara memperbaiki printer Canon ip2770 mati total
Video belajar service printer komplit